Wakapolda Kepri Kukuhkan Pengurus Himpunan Melayu Raya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Himpunan Melayu Raya Guna Menjadi Tempat Pemersatu Bangsa

Lensanews.co.id-Wakapolda Kepri Brigjen (Pol). Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menghadiri kegiatan penabalan pengurus perhimpunan Melayu Raya (Hi-Melaya) wilayah Lingga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tg. Buton, Kec. Lingga, Kab. Lingga, Provinsi Kepri, Senin (28/01/2019) malam.

Dalam sambutannya, wakapolda Kepri selaku pembina utama Perhimpunan Melayu Raya menyampaikan, “kita disini adalah satu budaya dan satu keturunan yang sama dan semoga hadirnya himpunan Melayu Raya ini dapat menjadikan Indonesia yang rukun, aman dan sentosa”, ungkapnya.

Jenderal bintang satu itu menambahkan, “hadirnya Himpunan Melayu Raya ini guna menjadi tempat pemersatu bangsa yang berguna untuk menghindari hoax, ujaran kebencian dan pemecah belah bangsa”.

Ia melanjutkan, “kehadiran Perhimpunan Melayu Raya ini juga memiliki beberapa kegiatan yang bersifat action langsung, seperti kegiatan Bhakti sosial kemasyarakatan dan pembangkitan perekonomian masyarakat secara bertahap, terutama yang menyangkut mengenai pendidikan dan Kesehatan”.

Lebih jauh ia mengatakan, “adapun hal yang harus di perhatian yaitu melayu raya juga wajib untuk menjaga khasanah dan kearifan lokal yang sudah ada, seperti adat dan adab yang harus dijaga. Perhimpunan Melayu Raya juga sangat terbuka bagi semua insan dengan tidak memandang siapa dan dari suku apa dia, asalkan dia memiliki keinginan yang sama, mari kita bergandengan tangan saling bahu-membahu”, ujarnya.

Penabalan Pengurus Perhimpunan Melayu Raya Kabupaten Lingga tersebut berlangsung melalui prosesi penyerahan pataka Melayu Raya Lingga dari Pembina Utama Melayu Raya, Brigjen.  (Pol)  Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, M.H., kepada Korwil Melayu Raya Lingga, Zuhardi disaksikan seluruh Korwil Melayu Raya di Kepulauan Riau dan masyarakat setempat.(mih)

Share.

Leave A Reply