Transportasi Yang Di Impikan Oleh Masyarakat KAT Desa Sungai Buluh Ahirnya Terjawab Oleh Pemkab Lingga

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGA (LN) – Masyarakat Komunitas Adat Terpencil (KAT) yang berada di dusun Kampung Baru Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat akhirnya mendapatkan bantuan transportasi darat yang diimpikan dari Pemerintah Kabupaten Lingga.

Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengucapakan terimakasih kepada Pjs Bupati Lingga yang telah merealisasikan transportasi darat yakni satu buah kaisar yang diperuntukkan untuk kebutuhan masyarakat KAT.

“Saya berterima kasih kepada Pjs Bupati Lingga. Karena kami dari pihak Kecamatan hanya bisa mengajukan namun alhamdulillah telah direalisasi oleh Pemkab Lingga yang kita serahkan ke masyarakat,” kata Taupik, Rabu (14/10/2020)

Taupik juga menjelaskan terkait peruntukan kaisar tersebut yakni untuk mengangkut anak-anak pergi ke sekolah, mengangkut masyarakat yang sedang sakit dan untuk mengangkut air pada saat musim kemarau.

“Intinya kaisar tersebut diperuntukan untuk mengangkut anak sekolah,  apabila ada masyarakat kita yang mendapat musibah sakit dapat mempergunakan kaisar dan di wilayah kampung baru ini sering terjadi kemarau panjang mungkin dengan adanya kaisar ini masyarakat dapat menggunakan untuk mengangkut air,” jelas Taupik.

Diberitakan sebelumnya, Komunitas Adat Terpencil (KAT) di dusun Kampung Baru Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat membutuhkan alat transportasi darat.

Dimana transportasi tersebut dipergunakan untuk anak-anak dari Dusun kampung baru tersebut dapat menuju ke sekolah yang berada di lokasi Kampung Pane.

Disamping itu, dalam proses penyerahan kaisar ke masyarakat Komunitas Adat Terpencil (KAT) di dusun Kampung Baru Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat tetap menggunakan Protokol Kesehatan.

(Rus).

Share.

Leave A Reply