Swalayan Al Baik Tanjungpinang Berikan Paket Tiket Gratis Umrah Tahun 2019 Pada Seorang Mahasiswi dan Dosen

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Selain paket umrah, Al Baik juga membagikan puluhan hadiah menarik lain

Lensanews.co.id-Swalayan Al Baik Tanjungpinang memberikan paket tiket gratis umrah tahun 2019 kepada seorang mahasiswi dan dosen melalui pencabutan undian berhadiah di halaman Supermarket Al Baik, Jalan Raja Haji Fisabilillah, Kilometer 8 Atas, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (02/03/2019).

Keduanya Murniati (22), seorang mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan juga karyawan Supermarket Al Baik dan DR H Rumzi SSos MSi, dosen FISIP Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang.

Keduanya mendapatkan hadiah umrah setelah Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mencabut nomor undi dari dalam boks berisi ribuan kupon berhadiah dari warga Tanjungpinang-Bintan.

Pencabutan 2 kupon itu disaksikan pemilik Swalayan Al Baik, Zul Kamirullah, Dinsos setempat, Anggota Polsek Tanjungpinang Timur, salah seorang perwakilan notaris di Tanjungpinang dan pelanggan pasar modern Al Baik.

Pemilik Swalayan Al Baik, Zul Kamirullah mengatakan, pihaknya menerapkan program syariah Islam agar seorang karyawan dan seorang customer untuk diberangkatkan ke tanah suci Mekkah sejak 2 tahun terakhir.

Selain paket umrah, Al Baik juga membagikan puluhan hadiah menarik lain. Diantaranya, televisi, kulkas, mesin cuci, kipas angin, sajadah hingga puluhan payung.

“Kalau customer sekali belanja Rp300 ribu maka mereka akan dapatkan 1 kupon hadiah,” ucapnya usai kegiatan.

Selain di Batu 8 Atas, Al Baik saat ini memiliki sejumlah cabang. Yakni di Jalan Ganet, Pelabuhan Sri Bintan Pura dan Bandara RHF Tanjungpinang.

“Setahun dua kali kita bagikan paket umrah dan hadiah lainnya. Tahun 2019 ini, kita akan berangkatkan 3 orang ke tanah suci termasuk karyawan,” tambahnya.

Zul Karimullah menambahkan, dari keuntungan itu juga, pihaknya memberikan bantuan ke beberapa masjid, panti asuhan serta pelajar tingkat SD hingga SMA.

“Tanpa karyawan dan konsumen, swalayan ini tak akan berjalan hingga sekarang,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul menyampaikan, pemerintah menyambut baik atas transaksi ekonomi syariah Al Baik.

“Mudah-mudahan dengan ini menjadi motivasi warga untuk berbondong-bondong berbelanja karena di sini serba lengkap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Murniati mengatakan dirinya tak menyangka mendapatkan kesempatan paket travel Umroh gratis dari tempat ia bekerja sejak 1 Januari 2016 hingga sekarang.

“Padahal masih banyak karyawan, kok bisa saya dipanggil. Mungkin ini rezeki saya,” tuturnya sambil meneteskan air mata.

Dirinya berharap, kedepannya Al Baik semakin berkembang dan maju.

Sementara, Rumzi mengatakan hal yang sama atas tiket gratis dimaksud. Namun paket umroh itu akan memberangkatkan ayah kandungnya ke tanah suci.

“Dan saya sudah niatkan kalau dapat hadiah umroh ini Insya Allah untuk orang tua saya. Jadi tinggal ibu dicarikan lagi biaya umroh,” terangnya.

Rumzi mengharapkan, kepada masyarakat harus mendukung sistem belanja syariah di Al Baik.

“Karena dilakukan secara Islami dan kita harus tolong menolong dalam berusaha,” imbuhnya.(Budi)

Share.

Leave A Reply