STQ ke-VIII Tingkat Kecamatan Singkep Resmi di Gelar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Lensanews.co.id-Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-VIII tingkat kecamatan Singkep resmi dibuka oleh Camat Singkep Julita, senin (25/02/2019) malam.

STQ ke-VIII tersebut turut dihadiri oleh Asisten II Pemkab. Lingga Yusrizal, Staf Ahli Bupati Lingga, anggota DPRD Kab. Lingga Abdul Ghani dan Nordin, Kasi Intrl Kejari Lingga, Kapolsek Dabo Singkep, Danramil, Danlanal, Lurah dan kepala desa, tokoh LAM Kec. Singkep serta tokoh masyarakat Kec. Singkep.

Camat Singkep, Julita dalam sambutannya mengatakan, melalui STQ ke-VIII Kec. Singkep kita gali potensi menuju generasi gemilang yang islami. Serta dapat membawa manfaat dan maslahat.

Menurutnya, pelaksanaan STQ ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan ayat-ayat suci Al-Qur’an, serta dalam rangka untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama.

Lanjutnya lagi, “Kitab suci Al-Qur’an merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah kering, semakin kita baca semakin menambah nilai-nilai keimanan, memberikan pencerahan serta menawarkan keteduhan bathin bagi yang menghayatinya, oleh karena itu diharapkan agar dengan pelaksanaan STQ ini dapat menjadikan kita lebih mendalami akan kandungan Al-Qur’an”.

Julita juga mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua peserta dan panitia acara serta dewan hakim. “Semoga lahir para Qori dan Qoriah untuk mewakili Kec. Singkep pada ajang STQ tingkat Kab. Lingga nantinya”, ungkapnya.

Pembukaan acara tersebut ditandai dengan tabuh beduk oleh Wakil Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos, serta Camat Singkep Julita.

STQ yang dilaksanakan direncanakan selesai dalam waktu 5 hari, diawali dengan pelepasan pawai ta’aruf yang dimulai dari titik depan Mesjid Az-zulfa Dabo Singkep hingga ke lokasi pelaksanaan STQ di Kampung Damnah Setajam, Dabo Singkep.(mih)

Share.

Leave A Reply