Satuan Polairud Polres Lingga bantu evakuasi KM. Hikmah Jaya yang Mengalami Kebocoran

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Keterangan foto : Kasat. Polairud Polres Lingga, AKP. Nurman

Lensanews.co.id-Sebuah kapal bermuatan 15 ribu buah kelapa dan 10 ton pisang, asal jambi tujuan Batam bocor akibat di hantam angin dan ombak besar di selat berhala.

Kapal tersebut bernama KM. Hikmah Jaya GT 30, peristiwa naas itu terjadi sekira 6.00 wib di perairan dekat desa Berhala. Beruntung dalam peristiwa ini Nakhoda dan kru kapal selamat, namun kerugian yang di derita di perkirakan kurang kebih 70 juta rupiah.

Kasat. Polairud. Polres. Lingga AKP. Nurman, senin (02/09/2019) mengatakan, kapal naas tersebut berada di titik kordinat  0°51′.918″S- 104°24′.230″E, sekira pukul  02.00 wib satuan personil patroli Polairud Polres Lingga berhasil membantu mengevakuasi.

Kapal mengalami kebocoran pada bagian lambung yang menyebabkan air masuk ke dalam kapal.

“Lalu dengan sigap nakhoda kapal mengambil keputusan untuk mengarahkan kapal ke pantai Desa Berhala Kecamatan Singkep Selatan agar kapal tidak terbalik dan tenggelam”, terang Kasat Polairud tersebut.

Lanjutnya menjelaskan, sekira pukul 07.00 wib kapal berhasil mendekati pulau Berhala dan kapal tersebut kandas di batu karang lebih kurang 1 mill dari bibir pantai Desa Berhala, kec. Singkep Selatan, masyarakat Desa Berhala membantu evakuasi abk kapal. Jelasnya.

Terakhir diketahui Nakhoda kapal bernama Kahar, (41) warga Kecamatan Nipah Panjang KabupatenTanjung Jabung Timur Prov. Jambi

Sedangkan kru/ Abk kapal diantaranya 1.KADIR (22 TH) KKM
2.Acok (35) Abk
3.Darwis (35) ABK
4.H.Haris (55) Pemilik barang/muatan
5.Nasruwan (40 TH) Pemilik barang/ muatan.

Penulis : atx

Editor : Ihand

Share.

Leave A Reply