Satpolairud Polres Lingga Bersama Instansi Terkait Monitoring Pelabuhan Roro

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Keterangan foto : Kasatpolairud Polres Lingga, AKP. Norman bersama instansi terkait saat melakukan pemantauan lantai pelabuhan Roro Jagoh

Lensanews.co.id-Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Kepolisian Resort (Polres) Lingga bersama sejumlah instansi terkait  melakukan pemantauan dan monitoring pelabuhan penumpang Jagoh Roll In Roll Out (Roro) ASDP di Desa Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Rabu (18/09/2019).
“Kami melakukan pemantauan dan monitoring bersama Kepala Perwakilan ASDP Kepri, Syahbandar Pelabuhan Jagoh dan Dishubla Kab. Lingga. Sesuai arahan AKBP. Joko Adi Nugroho, S.I.K M.T.,” ujar AKP. Norman Kasatpolairud Polres Lingga saat memimpin giat tersebut.
Ia menjelaskan, “adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan penumpang dan kapal sandar di pelabuhan Roro Jagoh”, jelasnya.
Hasil dari pantauan itu dikatakannya, pelabuhan Roro ditemukan beberapa kerusakan dari kelengkapan pelabuhan dan harus segera diantisipasi atau diperbaiki.
“Kita temukan beberapa kerusakan pada kelengkapan pelabuhan,  baik itu sarana pendukung maupun titik vitalnya, seperti, pada tiang pelabuhan, batu miring dan lantai pelabuhan. Kerusakan harus segera diperbaiki,” terang Kasatpolairud.
Menurutnya, “yang dirasakan sangat vital kerusakan ada pada lantai rooling door pelabuhan yang mana sudah terlihat pecah dan harus segera diperbaiki atau diganti”.
“Untuk itu kepada penumpang pembawa kendaraan roda 2 dan roda 4 agar tertib dan tidak berbondong agar tidak ada kecelakaan. Petugas kapal di lapangan juga harus dapat mengatur ketertiban, ” harapnya.
Terkait kerusakan itu, Norman juga berharap agar pihak pemerintah provinsi dapat segera memperbaiki kerusakan yang ada, karena menurutnya keberadaan pelabuhan Roro merupakan aset dan sangat dibutuhkan masyarakat.
“Dari apa yang kita dapati saat ini tentunya harapan kita agar pemerintah  provinsi dapat mengantisipasinya sesegera mungkin. Pelabuhan ini aset dan sangat dibutuhkan hal ini guna mencegah kecelakaan yang tidak kita ingini karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, ” tutup Norman.
Penulis : m.i.h
Editor : ihand
Share.

Leave A Reply