Satlantas Lingga Lantik Perwakilan dan Serahkan Piagam RELASI SMA N 1 Singkep

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

“Relasi merupakan mitra relawan lalu lintas Indonesia yang diharapkan menjadi mitra dan contoh bagi kaula muda dalam berkendaraan di jalan raya”

Keterangan foto : Kasat Lantas Polres Lingga, AKP. Emsas saat melakukan Silaturahmi ke SMA Negeri 1 Singkep

Lensanews.co.id-Satlantas Polres Lingga melakukan giat silaturahmi antara satlantas Lingga dan para siswa di sekolah menenggah atas (SMA). Hal ini sesuai nawacita dari semangat generasi millennial untuk mewujudkan keselamatan dan mengurangi kecelakaan berlalu lintas di jalan raya.

“Relasi merupakan mitra relawan lalu lintas Indonesia yang diharapkan menjadi mitra dan contoh bagi kaula muda dalam berkendaraan di jalan raya”, ungkap AKP. Emsas, Kasatlantas Polres Lingga kepada media lensanews.co.id, di SMA N 1 Singkep, Senin (11/03/2019).

“Hari ini kita dari Satlantas Polres Lingga melakukan penyampaian dan pelantikkan relasi kepada siswa di SMA Negeri 1 Singkep serta sekaligus melakukan penyerahan piagam sebagai RELASI. Adapun maksud dan tujuannya yakni, keberadaan para siswa ini akan menjadi ujung tombak dan contoh bagi siswa yang lainnya, terutama kaum millennial. Relasi adalah relawan lalulintas Indonesia yang merupakan rekanan satlantas dari kaum milennial dengan tujuan agar terciptanya Kamseltibcarlantas yang dapat mencegah terjadinya Kecelakaan di dalam Berlalu Lintas khususnya di Wilayah Hukum Polres Lingga”, ungkap Emsas.

Ditambahkannya, terbentuknya RELASI ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dari Dini untuk Generasi Millenial Masa Depan serta Mewujudkan Keselamatan Berlalulintas. Bahkan dapat menekan angka kecelakaan berlalu lintas.

Menurutnya, Seperti saat ini kecelakaan berlalu lintas angkanya sangat tinggi, bahkan Indonesia masuk urutan ke-6 angka kecelakaan tertinggi di dunia. Tentunya dengan terlantiknya relawan lalulintas Indonesia di wilayah hukum Polres Lingga dengan maksud dan tujuan agar terciptanya Kamseltibcarlantas yang dapat mencegah terjadinya Kecelakaan di dalam Berlalu Lintas khususnya di Wilayah Hukum Polres Lingga.

“Dari kegiatan pelantikkan relawan lalu lintas Indonesia di lingkungan sekolah SMA ini juga memiliki tujuan lainnya yakni terciptanya hubungan silaturahmi yang baik dan positif serta tumbuhnya kesadaran dari Dini untuk Generasi Millenial Masa Depan dalam mewujudkan keselamatan berlalulintas. Hal ini di setarakan pula dengan motto Polres Lingga BERANI (bertaqwa, empati, ramah, netral, amanah dan iklas)”, Tutup AKP. Emsas yang di dampingi Bripka. Riki dan Brigpol. Ramli serta Bripda. Bonar. NH hutagaol.(mih)

Share.

Leave A Reply