PPI Lingga Gelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Tingkat SMA dan Sederajat Kec. Singkep 2019

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

“Harapannya akan menjadi salah satu ajang kelender tetap nantinya”

Keterangan foto : Kepala Seksi Pemuda dan Olahraga Disparpora Kab. Lingga, Supandi, saat menyerahkan piagam penghargaan pada salah pemenang dalam perlombaan baris-berbaris yang diadakan oleh PPI Kab. Lingga, kamis (07/03/2019)

Lensanews.co.id-Kegiatan baris berbaris merupakan salah satu kegiatan yang ada di dalam dunia pendidikan. Dari kegiatan baris berbaris yang dikenal dengan peraturan baris berbaris kegiatan PBB ini. Dengan menyertakan para siswa tingkat atas sederajat.

Perlombaan peraturan baris-berbaris ini guna terciptanya pemuda yang terampil dalam bidang baris-berbaris dan mengarah pada kegiatan positif.

Suhardi Ketua paripurna paskibraka indonesia (PPI) Kabupaten Lingga menyampaikan, “kegiatan ini baru bersifat lokal sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat di kecamatan Singkep saja. Tentunya dengan kegiatan awal ini dapat memberi nuansa positif dan memotivasi para siswa untuk mengenal makna baris berbaris terutama pada peraturan baris-berbaris”, ungkapnya, kamis (07/03/2019).

Ketua PPI Kab. Lingga ini melanjutkan, “meskipun ajang ini baru diadakan hanya bersifat lokal kecamatan Singkep saja namun tentunya segala sesuatu itu harus ada awalnya dan diharapkan akan menjadi besar tentunya dengan peserta dari Sekolah Menengah Atas dan sederajat saja”.

Keterangan foto : (kiri-kanan : Ketua PPI Kab. Lingga, Suhardi, Kepala SMA N 1 Singkep, Hazirun, Kabidpora Disparpora Kab. Lingga, Rostam, Kasi Pemuda dan Olahraga Disparpora Kab. Lingga, Supandi.

Harapannya, “kegiatan ini akan memotivasi sekolah-sekolah lainnya hingga bisa menjadi event yang lebih besar karena peraturan baris-berbaris merupakan bagian dari beberapa kegiatan besar, seperti Paskibraka, Pramuka dan bahkan Institusi”.

“Memang, saat ini perlombaan peraturan baris berbaris (PBB) ini baru setingkat pelajar se-kecamatan Singkep saja”, terang Suhardi lagi.

Kegiatan perlombaan baris-berbaris ini mendapat support dari Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga. Rustam, Kabidpora yang diwakili Supandi, Kasi pemuda dan olahraga Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga yang hadir pada kesempatan itu mengharapkan, “kegiatan yang positif ini dapat ditumbuh kembangkan kedepannya dan berharap agar, selain dalam sajian baris-berbaris juga dimasukkan unsur lainnya, seperti ada unsur olahraga dan unsur budaya melayunya, hingga bisa saja dari kegiatan ini dapat melahirkan salah satu Icon Kabupaten Lingga dalam sajian parawisatanya”, kata Supandi.

Pada dasarnya, kita sangat mendukung kegiatan ini, karena ini kegiatan kaum muda dan pelajar yang ke-semuanya millennial. Kita berharap dari kegiatan ini ada hikmah dan dapat memotivasi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lingga, bahkan kita berharap juga ini akan menjadi salah satu ajang kelender tetap nantinya.

Kegiatan perlombaan baris-berbaris tingkat sekolah menengah atas se-Kecamatan Singkep ini di gelar 1 hari saja dengan jumlah peserta 10 group.

Adapun sang juaranya masing masing, Juara 3 dari MA Baitul Qur’an, juara 2 Dari SMA Negeri 2 Singkep serta juara 1 dari sma N 1 Singkep.
Dimana para jurinya terdiri dari para Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kab. Lingga.(mih)

Share.

Leave A Reply