Polres Lingga Peringati HPSN 2019

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

“Mewujudkan Laut Bersih, Laut Indah, Menuju Indonesia Bersih”

Lensanews.co.id-Polres Lingga peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019. Kegiatan tersebut diiringi dengan kerja bakti bersama TNI, Instansi terkait, Perangkat Desa, Pelajar dan masyarakat Dabo Singkep.

Kerja bakti kebersihan kali ini dilakukan di Pantai Indah Sergang, Desa Tanjung Harapan, Kec. Singkep, Kab. Lingga, Kamis (21/02/2019).

Kapolres Lingga, AKBP. Joko Adi Nugroho, S.I.K.,M.T., mengatakan jika kegiatan ini merupakan kegiatan polri bersama masyarakat untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati pada 21 Februari ini. Tema yang diusung pada HPSN kali ini yaitu, “Mewujudkan Laut Bersih, Laut Indah, Menuju Indonesia Bersih”.

Ia mengatakan, ” kita semua pasti sudah mengetahui, salah satu masalah terbesar dalam hidup adalah masalah sampah dan merupakan masalah yang sering terjadi di belahan dunia manapun, baik bagi negara maju dan berkembang”.

“Perlu kita ketahui juga bahwa, negara Indonesia merupakan negara penyumbang sampah plastik terbesar”, ungkapnya.

Ia berharap agar semua pihak senantiasa dalam hal menjaga kebersihan lingkungan hidup. Agar tercipta lingkungan yang bersih dan asri.

Selain itu, menurutnya, ini juga merupakan kegiatan polri dalam rangka mewujudkan laut bersih dan indah menuju Indonesia bersih.(mih)

Share.

Leave A Reply