Wakil Bupati Lingga Lantik 2 PAW Kepala Desa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

 

Lensanews.co.id-Dua kepala desa di Kecamatan Singkep Barat dilakukan pelantikkannya pada hari ini, Kamis (14/02/2019). Dua kepala Desa itu yakni, Kades. Sungai Raya A. Hakim menggantikan Mukhtisar dan Kades Tanjung Irat Darwan menggantikan A. Kahar. Dua PAW kades ini meneruskan kerja kades yang lama, yakni 2 tahun masa kerjanya (2019-2021) karena kades terdahulu sudah menjalani masa 3 tahun kerjanya.

Pelantikan tersebut dilaksanakan oleh wakil Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos. dalam sambutannya Wabup. Lingga ini menyampaikan, “dalam hal pelantikkan ini saya menggantikan Bupati Lingga yang saat ini lagi bertugas di luar Lingga. Pelantikkan PAW ini merupakan meneruskan sisa masa bakti kades. terdahulu yang berhalangan meneruskan pemerintahan desanya”, terang Nizar.

Ditambahkannya, “setelah di lantik ini,  rangkulah semua pihak masyarakat guna bersama-ama membangun desa. Jangan ade pengelompokkan masyarakat hingga program kegiatan desa tidak dapat berjalan sesuai rencana dan diharapkan pula kepada kades yang baru dilantik agar amanah”.

Harapannya, sangatlah diharapkan agar selalu menepati dari laporan pertanggungjawabannye. Hal ini menghindar dari adanya bongkar pasang, karena hal ini akan mempengaruhi dari pengelolaan keuangan daerah. Kades juga harus selalu menjaga pengelolaan keuangan desa, serta bagi semua desa yang ada di Lingga agar dapat melengkapi smua SPJ tahun 2018. Ini ditegaskan agar terhindar dari pada adenya temuan dari BPKP dan BPK”, harap Nizar.

Dilanjutinya, pemerintah Kabupaten Lingga akan selalu melakukan pembinaan, maka setiap ada kegiatan tugas luar itu wajib diketahui camat dan meminta kepada pihak camat untuk mengawalnya secara bersama dengan pihak kabupaten. artinya agar selalu melakukan komunikasi, tujuannya agar kita dapat saling menjaga”, tutup Wakil Bupati Lingga ini.(atx)

Share.

Leave A Reply