Paslon Nomor Urut 3 Bupati Dan Wakil Bupati Lingga Nizar-Neko Sampaikan Visi Dan Misi Saat Kampaye Di Bukit Kabung

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGA (LN) – Calon Bupati dan wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy menggelar kampanye terbuka. Pada kesempatan itu, Muhammad Nizar menyampaikan bahwa antara urusan wajib dan urusan pilihan itu beda.

“Saya sedikit ingin memberikan pandangan mengenai urusan wajib dan urusan pilihan, agar kita semua tidak salah kaprah mengartikannya. Mengenai urusan wajib bagi pimpinan daerah yaitu meliputi, pendidikan, kesehatan dan sosial,” ungkap Nizar, Rabu (14/10/2020).

Calon Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar saat menyampaikan visi dan misinya dihadapan warga Bukit Kabung, Kelurahan Sungai Lumpur
Namun, ketika berbicara masalah urusan pilihan, itu lain, urusan pilihan adalah sebuah kebijakan lain yang diambil dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Contohnya seperti gedung implasemen timah yang dulunya terbiarkan atau terabaikan, namun kita lihat saat ini, implasemen timah sudah berubah menjadi bagus, menjadi indah, yang mana memiliki banyak manfaat dan kegunaan, seperti salah satunya saat ini akan dimanfaatkan sebagai kampus politeknik. Selain itu, saat ini, implasemen timah tersebut juga menjadi lokasi favorit bagi warga Dabo Singkep untuk berolahraga, seperti joging dan jalan santai bersama teman dan keluarga sambil menikmati indahnya suasana kota Dabo Singkep, itulah urusan pilihan yang dimaksud,” ungkap Nizar lagi.

Selanjutnya, urusan pilihan yang lain seperti, dahulu masyarakat mungkin tidak pernah terpikirkan bahwa di Kecamatan Singkep Selatan tepatnya di Napau itu memiliki keindahan alam yang terpendam, namun saat ini, lokasi wisata itu telah kita buka. Banyak masyarakat kita yang berkunjung kesana, dan jalan akses menuju kesana juga kita buka, sehingga jarak untuk menuju kesana menjadi lebih dekat, yang pada awalnya harus menempuh jarak kurang lebih 50 km, namun saat ini sudah dapat ditempuh dengan jarak 12 km saja dengan membuka jalan tembus dari arah Todak, Desa Marok Kecil. Inilah yang disebut dengan urusan pilihan itu.

Kemudian, seperti hadirnya pesawat Wings air yang saat ini mengudara di langit Kabupaten Lingga, yang menjadi salah satu alternatif transportasi tercepat menuju beberapa daerah misalnya Batam dan Tanjungpinang dan Pekanbaru. Untuk menghadirkan pesawat tersebut di Lingga ini tidaklah mudah, perlu kerja keras, usaha lobi melobi, inilah yang kita sebut dengan urusan pilihan. Karena hal itu diluar dari hal-hal wajib yang harus kita kerjakan.

Oleh karena itu, ketika hari ini, orang berbicara mengenai urusan wajib, itu hal yang lumrah dan memang harus dilaksanakan, seperti pendidikan gratis, bantuan beasiswa, jaminan kesehatan, itu urusan wajib, siapapun pimpinan daerahnya wajib untuk mengerjakan itu. Namun beda dengan urusan pilihan, dimana pimpinan harus lebih jeli dan kreatif serta inovatif untuk menciptakan ide-ide baru, gagasan-gagasan baru diluar kewajiban yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat pada umumnya.

Jadi, lanjut Nizar, jika diberi amanah kedepannya untuk kami Nizar-Neko memimpin Kabupaten Lingga ini, kami telah menyiapkan beberapa urusan pilihan pada program 100 hari kerja kami, yang pada tujuan akhir untuk mewujudkan Kabupaten Lingga, Bunda tanah melayu yang maju dan sejahtera.

Salah satu program unggulan urusan pilihan tersebut yaitu mengoptimalkan wilayah laut Bintan dan Lingga, sehingga masyarakat yang bekerja sebagai nelayan lebih mudah untuk menjual hasil tangkapan lautnya, dimana ada kapal besar yang memang nantinya sudah disiapkan untuk membeli secara langsung ikan-ikan hasil tangkapan nelayan kita.

“Insya Allah, itu semua sudah tertuang di dalam program visi dan misi Nizar-Neko kedepannya. Terlebih lagi pada program pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Lingga pasca Covid-19, yang pasti program wajib pasti kami tunaikan dan program pilihan akan kami jalankan,” jelas Calon Bupati Lingga, Muhammad Nizar dihadapan warga Bukit Kabung, Kelurahan Sungai Lumpur.

(ih/rs)

Share.

Leave A Reply