Panen Padi Perdana Desa Lanjut

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

“Lahan Pasir Bisa Menghasilkan Gabah”

Lensanews.co.id-Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga, Siswadi mengikuti sekaligus membuka panen perdana di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Sabtu (02/03/2019).

Turut hadir bersama pada panen perdana tersebut, Kabid. pertanian dan staf beserta tim dari dinas Pertanian Kab. Lingga, Babinsa Desa Lanjut, Camat Singkep Pesisir, kepala dan Staf Desa Lanjut serta para petani desa Lanjut pada umumnya.

Kepala dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Lingga, Siswadi, melalui Kabid. Pertanian, Hernowo, S.Pt mengatakan, “Alhamdulillah bisa panen perdana di lahan demplot padi desa lanjut ini, benih padi di tanam oleh staf pendamping IPB sebagai bentuk tanam demplot (tanam percobaan)”, ungkapnya, senin (04/03/2019).

Ia menjelaskan, “adapun luas lahan demplot yang di panen lebih kurang 50×50 meter, namun sepertiga dari lahan tersebut yang baru di panen dan menghasilkan gabah basah sekitar 80 kg”, jelasnya.

Lanjutnya, “Insya Allah, Satu minggu lagi bisa dipanen kembali, dengan luasan yang lebih luas dari yang dipanen kali ini”, tuturnya.(mih)

Share.

Leave A Reply