Ormas Hulu Balang Tg. Batu, Kundur, Bagi-bagi Takjil ke Pengendara

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Lensanews.co.id-Ormas hulu Balang, Tg. Batu, Kundur, Kab. Karimun, melakukan pembagian takjil buat berbuka puasa kepada masyarakat pengguna Jalan, Senin (20/05/2019).

Anggota Hulu Balang, Idil dan rekan-rekannya langsung turun ke lapangan memberikan takjil sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Idil mengatakan, “mengutip dalam hadist Nabi Muhammad SAW, disebutkan bahwa memberi buka puasa bagi yang puasa, maka ia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang mengerjakan puasa sedikitpun”, ungkapnya.

Oleh sebab itu, terangnya, “kami mencoba untuk berbagi kebaikan dan kebahagiaan antar sesama umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dengan cara membagikan takjil ini”.

Lanjut Idil lagi, “sebelum menikmati menu takjil yang sudah dibagikan tersebut dianjurkan untuk berdoa terlebih dahulu ketika waktu berbuka datang. Nabi Muhammad pernah bersabda, ada tiga orang yang tidak di tolak doanya.(Salah satunya) orang berpuasa saat berbuka (H.R) Ibnu Hibban.(Nuraliah)

Share.

Leave A Reply