Ngopi Bareng KPU Lingga Bersama Insan Pers

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

“DPT tahun ini di Lingga ada 69.334 pemilih. Tentunya kita berharap hak suara ini bisa terlaksana dengan baik”

Keterangan foto : Coffee Morning KPU Lingga bersama rekan media di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga

Lensanews.co.id-Pertemuan bual-bual untuk saling tukar info berbagi dan sharing terkait pemilu 17 april 2019 mendatang. Pemilu yang hanya tinggal 33 hari, artinya kita berpacu dengan waktu menjelang hari H.

Zulyadin divisi hukum dan pengawasan internal KPU Lingga memimpin acara bual-bual bersama awak media ini menuturkan, “kita terus kerja secara continue dan dari semua lini termasuk kawan-kawan media, kita bergerak dan terima kasih informasi yang sudah masuk terkait pemilu nanti. Adanya media tentunya memberikan edukasi (pendidikan) merupakan wawasan bersama sesuai amanat undang-undang No. 7/2017 tentang pelaksanaan pemilu 2019. Sosialisasi hingga pencapaian partisipasi pemilih mencapai 75%, sesuai standarisasi pencapaian secara nasional”, ungkap Zul sapaan akrabnya di masyarakat Lingga.

Di lanjutinya, namun untuk gambaran 2014 lalu di Lingga mencapai 80% dari para pemilih. Diharapkan untuk pelaksanaan pemilu tahun ini dan bahkan diharapkan kita dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan persentase minat pemilih tanpa ada intervensi dan hingga masyarakat dapat menjadi pemilih cerdas. Hingga dapat meningkatkan persentase dari pelaksanaan pemilu tahun lalu (2014).

Sedangkan Hasbullah divisi program, data dan informasi (IT), “menuturkan
“DPT tahun ini di Lingga ada 69.334 pemilih. Tentunya kita berharap hak suara ini bisa terlaksana dengan baik.

Dia menerangkan, “untuk Pemilih di Lingga yang berada di luar Lingga saat ini tercatat ada 300-an lebih. Sementara yang masuk hanya 190-an. Untuk WNA sampai hari ini dari Disdukcapil belum ada mengeluarkan KTP WNA. Kalau untuk DPK orang yang tidak masuk ke dalam DPT ada 105 orang. Mereka ini harus menunjukkan KTP dan yang bersangkutan juga baru bisa memilih pada saat jam 1 siang pada hari H nanti.
Sedangkan untuk katagori orang yang tidak mengetahui tanggal lahirnya di tanggal 1 juli ada sebanyak lima belas ribuan yang tergolong data anomali”,urai Boy.

Sedangkan Asri dari divisi sosilisasi dan partisipasi masyarakat mengungkapkan, “untuk secara teknis sosialisasi tetap dilaksanakan secara serentak,nanti akan dilaksanakan pada 23 maret 2019. Dengan menggunakan APK (alat praga kampanye). Sedangkan di dalam progres renja kita ada satu kegiatan sosialisasi dengan mendatangkan artis dan beberapa kegiatan seni lainnya. Dengan harapan dihadirkannya artis ini akan mengundang dan menyedot masyarakat untuk hadir, dimana di sela-sela acara ini akan kita selipkan sosialisasi agar dapat menggunakan hak suara.

Sementara Akmal bukit divisi teknis penghitungan dan rekapitulasimengatakan, “saat ini para caleg yang ada dari 16 partai peserta pemilu 2019 hanya ada 207 orang caleg dan ada 2 partai yang tidak menyertakan calegnya. Dua partai yang tidak menyertakan calegnya yakni partai PBB dan partai Garuda. Untuk pendistribusian logistik kita usahakan sesuai dengan jadwal yang sudah di rencanakan”, tuturnya.

Empat anggota KPU Lingga ini menuturkan satu demi satu program kerja masing-masing di hadapan 25 awak media yang berlokasi di Olek Cafe, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.(atx)

Share.

Leave A Reply