Mou Antara Pemkab. Lingga dan Kejari Lingga Ditandatangani

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Dilanjutkan Dengan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 130 tahun 2018

Lensanews.co.id-Penandatangan perjanjian kerjasama antara pemerintah kab. Lingga dengan Kejaksaan Negeri Lingga hari ini di gelar. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep, Rabu (29/01/2019).

Penandatanganan ini dilaksanakan oleh bupati Lingga H. Alias Wello, S.IP dan Kepala Kejari Lingga Imang Job Marsudi, S.H., M.H., dan dilanjuti dengan dialog interaktif.

Bupati Lingga H. Alias Waktu, S.IP dalam penyampaiannya menyebutkan, “sumber dana untuk desa itu ada dua yakni DD dan ADD. Diharapkan bisa melaksanakannya secara maksimal, namun jangan sampai melanggar dari kisi-kisi hukum yang berlaku, karena segala kegiatan itu semua akan ada pemantauan dan pendampingan dari Kejari lingga”, kata Awe Sapaan akrab Bupati Lingga.

Ditambahkannya, “kepada setiap desa agar dapat melaksanakan anggaran itu tidak hanya pada pembangunan fisik saja namun harus juga pada pembangunan pertumbuhan perekonomian kerakyatan”.

Dalam kesempatan itu, Kajari Lingga juga memaparkan, “kepada setiap desa jika nantinya ada keraguan dalam pelaksanaan anggaran, silahkan berkonsultasi dengan kita. Gunakanlah dana tersebut demi untuk kepentingan pertumbuhan desa. Namun jangan sampai menabrak hukum yang berlaku. Apalagi dana desa dan alokasi dana desa itu sangat besar mencapai hampir Rp. 2 Milyar.  Sedangkan untuk Kelurahan itu hanya Rp. 350 jutaan saja namun begitu kita juga berharap agar pemanfaatan dananya tepat sasaran”, Terang kajari lingga.

Kegiatan ini diiringi dengan dialog interaktif tentang pelaksanaan pembangunan di Kab. Lingga dan sosialisasi peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 130 tahun 2018 tentang kegiatan pembangunan sarana dan prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan.

Hadir dalam kegiatan ini, semua Kepala Desa se-Kab. Lingga dan Kepala kelurahan se-Kab. Lingga serta para OPD kabupaten lingga.(mih)

Share.

Leave A Reply