Minyak Tanah Langka di Pulau Singkep

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Lensanews.co.id-Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis minyak tanah kembali terjadi di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, jelang Imlek 5 Februari 2019. Kelangkaan ini membuat masyarakat kecewa dan hal ini sudah berlangsung dalam satu pekan terakhir.

“Kita Kesal, minyak tanah sangat dibutuhkan, apalagi kami para ibu rumahtangga. Namun tiba-tiba minyak tanah ini jadi langka,” ucap Ita, ibu rumah tangga yang mengeluh dengan kelangkaan BBM ini, Minggu (03/02/2019).

Lebih jauh ia mengatakan, kami sangat berharap kepada pemerintah daerah agar dapat mengantisipasi kelangkaan ini, jangan sering terjadi.

Ia menceritakan, “kami harus keliling setiap warung menelusuri yang biasa menjualkan minyak tanah, Alhasil minyak tanah tidak bisa di temukan juga,” katanya lagi.

Menanggapi hal ini, Pengelola SPBU, Edi Gibson mengatakan, “minyak tanah sudah sesuai kouta yang diberikan, itu tidak akan langka. Hanya saja, untuk saat ini ada keterlambatan karena menungu antrian, hari ini kapal kita udah berangkat menuju Tanjung Uban dan kita pastikan bahan bakar minyak tanah tanggal 5 ini sudah sampai di Lingga, saat dihubungi via telpon seluler.

Ditambahkannya, banyaknya permintaan minyah tanah dari masyarakat, “kita akan mengusulkan penambahan kouta dengan penambahan nantinya, mudah-mudahan tidak ada lagi keluhan langkanya bahan bakar minyak tanah di masyarakat,” ujarnya.(Smsl/mih)

Share.

Leave A Reply