Meriahnya Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019 di Lapangan Merdeka Dabo Singkep

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Keterangan foto : upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019 Kab. Lingga di Lapangan Merdeka Dabo Singkep

Lensanews.co.id– Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019 Kabupaten Lingga digelar di lapangan Merdeka, Dabo Singkep. Adapun yang menjadi Inspektur Upacara pada acara tersebut yaitu Asisten II Pemkab. Lingga, Yusrizal, S.H., Selasa, (17/09/2019).

Hadir pada upacara tersebut,  OPD terkait Pemkab. Lingga, Syahbandar Dabo, Kajari Lingga, Perwakilan Polres Lingga, Danlanal Dabo, Danramil Dabo, OKP Lingga, semua institusi terkait, pelajar dan para veteran serta para pensiunan Perhubungan dan teristimewa dihadiri oleh Mayor Wardoyo dari Lanud Batam dan Mayor Agus Budi dari Lanud Raja Ali Haji, Tanjungpinang.

Yusrizal selaku Irup. membacakan amanat dari Menteri Perhubungan RI yang intinya,” Perhubungan juga mengajar edukasi di 34 Provinsi”.

Sementara Andy Hendra Suryaka, S.T. M.T., selaku ketua panitia pelaksana saat di wawancarai Lensanews.co.id menuturkan”, hari ulang tahun perhubungan kali ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, kalau biasanya kita hanya melaksanakan secara internal dan kegiatan bakti sosial aja. Namun kali ini agak berbeda dimana kegiatan kita laksanakan di lapangan merdeka Dabo Singkep”, tutur Andi yang juga menjabat Kabandara Dabo.

Dilanjutinya, “upacara yang dilaksanakan di lapangan merdeka dengan diikuti semua lini lapisan yang ada ini juga bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa pada setiap tanggal 17 September itu memperingati Hari Pada Nasional”.

“Untuk tahun ini hari perhubungan mengambil tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa Bakti Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju”, katanya lagi.

Lebih jauh dia menjelaskan, “kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya upacara tapi juga sudah diadakan kegiatan lainnya seperti, bakti sosial, gotong royong, anjangsana ke panti asuhan dan panti jumpo serta penjualan beras murah bagi masyarakat yang kurang mampu dan nanti malam akan merupakan agenda penutup dengan mengadakan hiburan untuk masyarakat umum dengan memberikan doorprise”, tutupnya.

Penulis : atx

Editor : ihand

Share.

Leave A Reply