Lingga Recycle Carnaval 2019 Part 2 Diharapkan Menjadi Salah Satu Icon Kabupaten Lingga

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

“Kedepan kegiatan seperti ini akan Menjadi event wisata tahunan daerah kabupaten Lingga”

Lensanews.co.id-Lingga Recycle Carnaval 2019 Part 2, Nature is our Cultura dengan Motif sajian fashion imlek etnis chinese. Lingga recycle carnaval 2019 diikuti dari mulai anak-anak hingga remaja. Kegiatan fashion show ini diselengarakan oleh Sanggar Cek conon yang dikoordinatori oleh Fir Majid. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan merdeka Dabo Singkep, Sabtu (09/02/2019).

“Lingga recycle carnaval ini merupakan kegiatan kali ke dua dan semua bahan dasar dari fashion berasal bahan-bahan bekas yang dimodifikasi hingga menjadi pakaian. Kedepan kita akan tetap melaksanakan kegiatan serupa dan tentunya kita berharap dukungan dari pemerintah daerah”, ungkap Fir Majid yang juga sebagai bekerja sebagai seorang desainer ini.

“Memang dari dua kegiatan sebelumnya kita belum mengajukan ke pemerintah daerah. Kegiatan hanya dari para sponsor saja”, terangnya.

Ditambahkannya, dari tampilan fashion show disajikan beberapa custom diantaranya, sajian perdana dari Bandara Dabo dengan designer custom fashion bermotif Chinese dilanjuti dengan sajian dari sanggar Cek conon dengan motif custom fashion burung Punai serta ada sisipan dari sanggar seni megah Syah Alam dengan motif custom fashion dari motif kayu”.

Dikatakannya, “kami dari sanggar cek conon mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan masyarakat yang telah mensupport hingga terselenggaranya kegiatan Lingga Recycle Carnaval ini”, kata fir yang juga dikenal sebagai vokalis yang memiliki suara cukup handal di bidang lantunan lagu melayu.

Kegiatan Lingga Recycle Carnaval ini dihadiri juga oleh, Juramadi Esram selaku Setda Lingga. Kepada Lensanews.co.id ia menuturkan, “kegiatan ini sangat baik dan harus didukung serta terus dikembangkan. Hal ini dikarenakan dapat mengembangkan minat dan bakat seni anak-anak dan remaja dari fashion show, juga seni kreatifitas fashion”.

Kita berharap, “kedepan kegiatan seperti ini akan Menjadi event wisata tahunan daerah kabupaten Lingga”, ungkap Setda.

Lanjutnya menjelaskan, “kita tentunya juga berharap dari kegiatan ini dapat kiranya mempromosikan Lingga. baik di kancah Nasional maupun Internasional, tentunya dari sisi Lingga Recycle Carnaval ini. Untuk itu, kita dari pemerintah daerah pada tahun ke depan akan mengupayakan agar kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih besar lagi, yang pastinya dengan melibatkan peserta dari daerah lain, bahkan dari luar negeri”, jelasnya.

“Untuk pemerintah daerah sendiri akan mensupport penuh agenda kegiatan ini kedepannya, dengan meminta pengupayaan support dari dinas Parawisata, bahkan kita akan mengupayakan juga mendapat suport dari Kementerian Pariwisata RI.

Harapannya, “kegiatan Lingga Recycle Carnaval ini dapat menjadi salah satu icon Kabupaten Lingga kedepannya”, tutup Juramadi Esram.

Pantauan media dilapangan, kegiatan ini juga dihadiri beberapa orang turis dari luar negeri dan ribuan masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui sepanjang 3 km.(mih)

Share.

Leave A Reply