Launching Penerbangan Printis Susi Air 2020

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Keterangan foto : Kepala Bandar Udara Dabo saat memotong tumpeng pada acara Launching pesawat perintis Susi Air

Lensanews.co.id (Lingga)-Bandar Udara (Bandara) kelas III Dabo Singkep, menggelar launching penerbangan pesawat perintis Susi Air untuk tahun 2020. Kegiatan berlangsung di halaman Bandar Udara Dabo Singkep, Kamis (16/01/2020) pagi.

Turut hadir pada acara tersebut, Kabandara Dabo, manager Susi Air, Kapolres Lingga, Kajari Lingga, Danramil, Kepala Imigrasi Dabo, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Lingga, Syahbandar Dabo, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama Dabo Singkep.

Andy Hendra Suryaka selaku Kabandara Dabo mengatakan, “keberadaan penerbangan printis susi air saat ini sangat dibutuhkan. Karena dapat menjangkau daerah-daerah kecil. Ini merupakan penerbangan perintis bersubsidi,” ungkap Andy.

Andy menjelaskan, “Saat ini Bandara Dabo menjadi sentral untuk 4 provinsi wilayah penerbangan pesawat printis ini. Ke 4 wilayah provinsi itu yakni, Provinsi Bangka Belitung, Riau, Kepri dan Jambi, dan untuk kedudukan koordinatornya berada di Bandara Dabo.”

Keterangan foto : Kepala Kabandara Dabo, Andy Hendra Suryaka bersama Kepala Dinas Perhubungan Kab. Lingga, Selamat

Tahun ke-4 sebagai Kabandara Dabo, Andi menambahkan, “untuk tahun 2020 ini pemerintah melalui kementerian perhubungan mengucurkan anggaran Rp. 500 Milyar untuk mensubsidi penerbangan printis secara nasional. Keberadaan penanda tangan kontrak penerbangan pesawat perintis itu di tandatangani tanggal 9 januari yang lalu di Jakarta dan mulai hari ini penerbangan printis sudah di mulai. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap penerbangan printis.”

“Sedangkan untuk Harga tiket itu tetap stabil meskipun¬† pada hari-hari besar dan saat apapun. Untuk tahun ini ada penambahan penerbangan di wilayah kepri, yakni, untuk penerbangan dari dan ke Tambelan-Tanjungpinang yang mendapat penerbangan 2x dalam 1 minggu,” urai Andy.

Launching penerbangan ini dihadiri oleh Hadi zulfadli Manejer Susi Air. Pada kesempatan itu Hadi menyampaikan bahwa dengan adanya penerbangan ini kiranya dapat membantu memajukan perekonomian masyarakat dan terjalin silaturahmi dengan daerah-daerah lain.

“Kita berharap dengan adanya penerbangan pesawat perintis ini dapat meningkatkan perekonomian dan bermanfaat bagi masyarakat dalam bersilaturahmi dengan daerah lainnya namun tentunya kita sangat berharap pula adanya dukungan dari semua pihak agar keberadaan Susi Air dapat di terima di tengah masyarakat,” tutur Manejer Susi Air.

Sementara itu, Kadishub. Lingga, Selamat mengatakan, “saat ini sudah ada 2 penerbangan yang melayani masyarakat Lingga, maka mari bersama kita manfaatkan keberadaan penerbangan udara ini. Semoga dengan adanya 2 penerbangan pesawat udara ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di Lingga,” harap Selamat.

“Keberadaan 2 penerbangan ini mendapat subsidi dari pemerintah. Subsidi yang diberikan berlaku untuk umum dan harganya juga tetap tidak berubah, karena itu kita sangat mendukung akan penerbangan ini,” tutup Selamat.

Acara ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu Kasih Ibu yang dilanjuti dengan pemotongan tumpeng oleh Kabandara Dabo.

Penulis : Atak

Editor : Mardian

 

Share.

Leave A Reply