Lanal Dabo Singkep Menyelenggarakan Bakti Kesehatan dan Bagikan Semabo di Desa Persiapan Air Batu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

LINGGA – Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan TNI AL Tahun 2020, Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep menggelar kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dan pembagian sembako di Lapangan Sepak bola Desa Persiapan Air Batu Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, pada kamis (8/10/2020).

Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Zul Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M. yang diwakilkan oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Dabo Singkep Mayor Laut (P) Syafran Mudaria mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Lanal Dabo Singkep untuk bersama-sama bersinergi dengan pemerintah daerah dan instansi lainnya dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Laut (P) Syafran Mudaria, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan bakti sosial kesehatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut Tahun 2020 guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan pelayanan kesehatan diantaranya pengobatan umum, pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan suhu tubuh yang yang dilaksanakan oleh tenaga medis Lanal Dabo Singkep dan dibantu Tenaga Medis dari Puskesmas Raya Singkep Barat yang dipimpin Letda Laut (K) dr. Tamam Mubarak yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Balai Pengobatan Lanal Dabo Singkep.

Selama kegiatan bakti kesehatan tersebut, masyarakat yang melakukan pemeriksaan dan pengobatan berjumlah lebih kurang 150 orang.

Selain bakti kesehatan juga di laksanakan bakti sosial yaitu pembagian sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu akibat terdampak dari Covid-19 yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga penerima bantuan sembako.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Laut (P) Syafran Mudaria, Camat Singkep Barat Bpk. Taufik, Ketua IDI kab.Lingga Bpk. dr. Indra, Kades Sungai Harapan Bpk. Malisi, Plt. Kades Persiapan Air Batu Bpk. Iskandar, Perwira Staf Lanal Dabo Singkep, Kapolsek Singkep Barat diwakili Bripka Pol Suji, Pramuka Saka Bahari Lanal DBS dan masyarakat Desa Persiapan Air Batu Kecamatan Singkep Barat. (red)

Share.

Leave A Reply