Kepsek TK Islam Adzkia Ajak Murid-murid Kunjungi Peternakan Sapi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

“Belajar di alam, melihat langsung dan ingin mengetahui lebih dekat dengan dunia binatang”

 

Lensanews.co.id-Sebanyak 75 murid Taman Kanak-kanak Islam Adzkia, Kec. Lingga, Kabupaten Lingga berkunjung ke peternakan sapi milik Kelompok Tani Karya Lestari, dalam rangka pengenalan seputar dunia pertanian di Daik Lingga, Kamis (21/02/2019) pagi.

Kedatangan murid-murid TK Islam Adzkia ini disambut dan diterima oleh anggota Kelompok Tani Karya Lestari. Kegiatan itu juga didampingi oleh pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Drh. Teuku Taufik Ardiansyah selaku Kabid.

Menurut kepala sekolah TK Islam Adzkia, Netti Elpera, tujuan kegiatan ini yaitu memberikan gambaran dan pengetahuan kepada anak-anak tentang dunia pertanian, peternakan dan lingkungan hidup sedini mungkin sehingga mereka termotivasi untuk mengenal dunia pertanian.

“Alhamdulillah, kami sangat senang terutama untuk anak-anak didik kami. Kami juga bisa memberikan pengetahuan pada anak dalam kecintaan terhadap salah satu ciptaan Allah. Dimana, anak-anak bisa mengenal dekat bahwa binatang juga butuh makan dan harus dirawat”, ungkapnya.

Lanjutnya, “apalagi, ternyata di Lingga ada dokter hewan. Anak-anak selama ini hanya tahu kalau dokter itu ada untuk kita atau manusia saja. Setelah berkunjung ke kandang sapi, anak-anak bisa tahu ternyata binatang juga perlu dijaga kesehatannya serta ada dokter untuk perawatan kesehatannya.

Katanya, anak-anak di sekolah ada belajar mengenai tema binatang. “Di sekolah anak-anak hanya belajar melalui teori, untuk itu kami dari pihak sekolah bertukar pendapat dengan ketua komite, beliau memberikan masukan untuk berkunjung ke kandang sapi dengan melihat dekat tentang keadaan tempat dari pemeliharaan sapi tersebut”.

Pada intinya, dari hasil kunjungan tadi, bisa memberikan dampak positif untuk anak-anak. Mereka sangat antusias terlebih ketika mereka diperlihatkan cara memberi makan ternak serta obat-obatan untuk kesehatan ternak yang dalam hal ini, ternak sapi. Karena selama ini mereka tidak pernah melihat secara langsung proses dan cara perawatan terhadap sapi tersebut”, ujar Netti.

Sementara itu, Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, Drh. Teuku Taufik Ardiansyah mengatakan, ” Kami sangat senang dengan kehadiran dan antusias dari anak-anak TK Islam Adzkia, mereka belajar di alam, melihat langsung dan ingin mengetahui lebih dekat dengan dunia binatang”,  tuturnya.(mih)

Share.

Leave A Reply