Kabag Humas Setda Lingga Kunjungi Kelurahan Pancur dan Desa Sungai Besar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Mengecek Kualitas Sinyal Telekomunikasi

IL-Mengawali tahun 2019 ini, aktifitas kerja di Kantor Bupati Lingga di dataran Istana Robat, Daik Lingga makin menggeliat. Sesuai arahan Bupati saat memimpin apel pagi awal tahun, Rabu (02/01/2019), bahwa dirinya mengharapkan adanya peningkatan disiplin dan kinerja dari para ASN, PTT maupun PHL yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Merespon penyampaian Bupati, Kamis (03/01/2019), Plt. Kabag. Kominfo Humas Setda. Lingga Buana F. Februari langsung bergerak melakukan kunjungan ke Kelurahan Pancur dan Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara. Dalam kunjungan tersebut Buana ingin mengecek kualitas sinyal telekomunikasi di Kelurahan Pancur yang merupakan kota pelabuhan di utara Lingga.

Peningkatan kualitas sinyal di beberapa daerah di Kabupaten Lingga memang terus digesa mengingat masih adanya daerah yang kesulitan dalam berkomunikasi menggunakan telepon seluler. Untuk itu Bagian Kominfo Humas Setda Lingga rajin memonitor perkembangan pembangunan infrastruktur telekomunikasi di berbagai wilayah yang selama ini terisolir.

Selain itu Buana juga menyempatkan melihat pelabuhan dan fasilitas umum lainnya yang ada di Pancur guna memastikan bahwa program pembangunan yang dicanangkan oleh Pemkab. Lingga di bawah kepemimpinan Awe-Nizar telah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Ya bagian dari tugas kehumasan adalah menjalin komunikasi yang baik dengan stake holder, masyarakat juga termasuk,” ujar Buana.

Ia berharap Pancur akan menjadi pusat perniagaan mengingat letaknya yang strategis. Untuk itu segala sarana dan prasarana terus ditingkatkan. Dari Pancur kemudian ke Desa Sungai Besar untuk melihat secara langsung lahan pertanian yang sudah mulai menguning, dan bertemu dengan Kepala Desa, Nazaruddin.

Dalam pertemuan dengan Kades itu terungkap sejumlah persoalan yang masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) Pemkab. Lingga demi meningkatkan produksi beras di daerah tersebut. Di antaranya adalah faktor permodalan, SDM dan pupuk namun secara umum pencetakan sawah di Desa Sungai Besar sudah berjalan dan hasilnya sudah dapat dirasakan masyarakat.

Nazarudin juga menyampaikan ucapan terima kasih masyarakat Sungai Besar kepada Bupati Lingga H. Alias Wello, S.IP yang telah membuat pencetakan sawah dan membangun Tugu Agrominapolitan di desanya. “Kami yakin apa yang diharapkan Pak Bupati nanti Sungai Besar akan menjadi Lumbung Padi Lingga,” timpal Nazaruddin.

Persoalan sinyal di Sungai Besar tak luput menjadi perhatian Bagian Kominfo Humas Setda Lingga. Dihadapan Kades, Buana berjanji untuk meminta pihak provider meningkatkan kualitas sinyal hingga bisa sampai ke 4G. “Insya Allah pak Kades, sinyal makin bagus,” sebut Buana di depan Kades Sungai Besar.(j)

Share.

Leave A Reply