IWO Lingga Apresiasi Acara Festival lomba Paduan Suara yang Digelar Oleh Smansa Choir Singkep

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Angkat Nilai-nilai Budaya dan Lagu Daerah

Keterangan foto : Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lingga, Mardian

 

Lensanews.co.id-Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kab. Lingga, Mardian, berserta pengurus menghadiri acara Festival Lomba Paduan Suara dan Nyanyian Duet Tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat se-Pulau Singkep yang diadakan oleh Smansa Choir Singkep (SCS) bertempat di Gedung Nasional Dabo Singkep, Minggu (27/01/2019) malam.

Mardian menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif karena dapat menggali bakat dan keterampilan siswa-siswi sejak dini. Dengan dilaksanakannya Festival Lomba paduan Suara dan nyanyian duet ini diharapkan agar para siswa bisa menampilkan yang terbaik dan dapat mengangkat nilai-nilai budaya dan lagu daerah yang ada di Kabupaten Lingga ini.

“Menjadi kebanggaan bagi SMA negeri 1 Singkep terkhusus bagi Organisasi siswanya yaitu Smansa Choir Singkep yang mampu untuk membuat kegiatan yang begitu bermanfaat dalam mengangkat nilai-nilai budaya dan karakter serta lagu-lagu daerah, walaupun kita sadari semua ini terlaksana berkat kerja keras para siswa-siswi yang aktif dengan segala keterbatasan terutama dalam hal anggaran. Kami dari organisasi IWO Lingga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pada kesempatan ini saya juga mengungkapkan selamat atas para pemenang lomba paduan suara dan nyanyian duet pada malam hari ini ” tambahnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep, Drs. Hazirun, menambahkan bahwa kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya yang diikuti oleh oleh seluruh peserta didik se-pulau Singkep melalui Perwakilan dari tiap sekolahnya dan untuk tahun ini ada dua cabang yang dilombakan antara lain Lomba paduan suara dan lomba nyanyian duet.

“Festival Lomba paduan suara dan nyanyian duet ini diselenggarakan oleh Organisasi kesiswaan yaitu Smansa Choir Singkep dan kami sangat bangga akan semangat dan kreativitas mereka,” tambahnya.

Adapun dalam pertandingan yang sudah berlangsung dari hari Jum’at (25/01/2019) malam hingga Sabtu (26/01/2019) malam, yang menjadi juara pada perlombaan tersebut yaitu :

Padus tingkat SD:

Juara 1 : SD 009 Singkep

Juara 2 : SD 004 Singkep

Juara 3 : SD 011 singkep

Padus tingkat SMP:
Juara 1 : SMP Negeri 1 Singkep
Juara 2 : SMP Negeri 1 Singkep Barat
Juara 3 : SMP Negeri 2 Singkep

Padus tingkat SMA:
Juara 1 : SMA Baitul Qur’an
Juara 2 : SMA Negeri 1 Singkep Barat

Juara nyanyain duet:
Juara 1 : SMP Negeri 2 Singkep
Juara 2 : SMA Negeri 2 Singkep
Juara 3 : SMP Negeri 1 Singkep Barat

Dirgen terbaik:
SMA Baitul Qur’an

Aprilia Damayanti dalam kesempatan itu juga menyampaikan harapannya dimana untuk kedepannya semoga acara ini tetap terus berkembang sampai tahun-tahun berikutnya dan semoga dari pihak-pihak terkait selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang akan kami adakan. “Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk menyalurkan bakat-bakat para siswa dan siswi secara langsung maupun tidak langsung. Kami juga dalam hal ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan ekstrakurikuler SMA Negeri 1 Singkep yaitu paduan suara kami ini”, harapnya.

Lanjutnya, ” kami juga berterima kasih yang sebesar-besarnya pada para donatur yang telah  memberikan dukungan dan membantu mensukseskan jalannya acara ini, begitu juga dengan organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lingga yang dalam hal ini telah menyumbangkan beberapa tropi piala untuk para juara dan finalis malam hari ini,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ibu Bupati Lingga Hj. Heryulita, Kasat Binmas Polres Lingga, para Guru, Wali murid serta para siswa-siswi baik dari tingkat SD , SMP dan SMA sederajat yang ikut menyemangati dan memeriahkan acara tersebut.(m.i.h)

Share.

Leave A Reply