Dua Warga Desa Tajur Biru Menghilang Saat Melaut

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Faktor Kondisi Angin Kencang Disertai Gelombang Laut Tinggi

Keterangan foto : ilustrasi

Lensanews.co.id-Dua warga dikabarkan menghilang saat melaut pada Jum’at pagi dibenarkan oleh M. Kamar camat Temiang Pesisir. Dari keterangan yang didapati dari camat Temiang Pesisir menyebutkan, memang benar ada 2 orang warganya menghilang saat melaut, Jum’at (25/01/2019).

“Memang benar ada 2 orang warga dari desa Tajur Biru, bernama Sopian (37) dan ponakannya Dian (12) menghilang saat melaut. Sopian adalah ketua BPD desa Tajur Biru dan Dian ponakannya pergi melaut pada hari kamis (24/01/2019) sekira pukul 16.00 wib. Namun kebiasaannya saat subuh menjelang pagi sudah pulang. Namun sampai jam 7.00 wib pagi Jum’at (25/01/2019) kedua orang ini belum juga pulang maka Tina (35) istri Sopian merasa ada yang tidak nyaman. Lalu tidak pulangnya Sopian dan Dian ini dilaporkan pihak keluarga dan warga kepada pihak desa setempat serta dilakukanlah pencairan oleh warga dan pihak instansi yang ada,” kata Kamar.

Keterangan foto : Camat Temiang Pesisir, M. Kamar

Dilanjutkannya, menjelang siang pencarian juga tidak ditemukan maka pihak desa memberi tahu kepada pihak kecamatan. Dari pihak kecamatan lansung turun mencari bersama warga setempat hingga malam harinya. Namun belum mendapati hasil. Lalu dari pihak kecamatan juga sudah menghubungi BPBD dan unit siaga Sar .Lingga guna membantu mencari mereka. Dari unit sar. saat ini sudah sampai di desa Tajur Biru, kecamatan Temiang Pesisir dan akan segera melakukan penyisiran di lokasi yang diperkirakan tempat Sopian melaut, yakni di lokasi seputaran laut pulau Liang yang juga masih berada di wilayah desa Tajur Biru,” urainya.

Keterangan foto : Sopian (warga yang hilang saat melaut)

Ia pun berpesan, “dihimbaukan kepada masyarakat agar jikalau melaut pada saat angin kencang seperti saat ini, saat melaut harus tetap waspada, tentunya dengan membawa alat komunikasi dan tidak boleh pergi sendiri”, tutup camat Temiang Pesisir tersebut.(atx)

Share.

Leave A Reply