DPRD Kota Tanjungpinang Minta Pemerintah Untuk Membenahi Sektor Pendidikan dan Kesehatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Masih banyak masyarakat miskin dan pengangguran di Kota Tanjungpinang

Lensanews.co.id-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar pandangan Fraksi tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tanjungpinang tahun 2018 – 2023, di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang, Rabu(13/02/2019).

Fraksi di DPRD Kota Tanjungpinang meminta Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk membenahi sektor pendidikan dan kesehatan yang dinilai masih kurang.

Fraksi Hanura misalnya yang diwakili oleh Hendri Delvi meminta Pemko. Tanjungpinang untuk mencari membenahi sektor pengangguran yang masih tinggi di Kota Tanjungpinang.

“Masih banyak masyarakat miskin dan pengangguran di Kota Tanjungpinang.
Jadi diperlukan solusi dari pemerintah kota Tanjungpinang,” tegasnya.

Selain itu, Fraksi Hanura juga meminta Pemko Tanjungpinang untuk membenahi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang yang masih minim.

“Kita juga minta pemerintah memperhatikan UKM di Kota Tanjungpinang. Untuk menambah PAD Kota Tanjungpinang,” sebutnya.

Hal senada juga diutarakan Syaiful Bahri yang mewakili Fraksi Partai Amanat Pembangunan (PAB) juga meminta Pemko Tanjungpinang untuk mengatasi pengangguran.

“Pertumbuhan ekonomi terjadi penurunan di tahun 2017 dan bagaimana tugas pemerintah mampu mengatasi angka pengangguran,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Walikota Tanjungpinang Syahrul berjanji akan mengadakan pelatihan Ketenagakerjaan untuk mengatasi Pengangguran di Kota Tanjungpinang.

“Solusinya kedepan, kita ada pelatihan untuk wiraswasta,” sebutnya.(Budi)

Share.

Leave A Reply