DKPPKB Lingga Tinjau Bangunan Puskesmas Baru

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Lensanews.co.id-Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) meninjau bangunan baru, Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga yang baru saja selesai dibangun, dan akan ditempati dalam waktu dekat ini.

“Puskesmas ini baru berdiri satu tahun, dan akan ditempati dalam waktu dekat, semoga Puskesmas ini lebih menambah semangat pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” kata Plt. Kadis P2KB Zainal, saat meninjau bangunan baru Puskesmas Lanjut, Jumat (01/02/2019).

Sebelum meninjau bangunan baru Puskesmas Lanjut, Kepala Dinas P2KB melakukan apel bersama dengan para pegawai dan staf di halaman Puskesmas Desa Lanjut yang lama. Sebagai Plt. Kepala Dinas yang baru menjabat kurang lebih satu bulan tersebut, Zainal mengingatkan kepada para pegawai baik dokter dan perawat untuk menjaga kedisiplinan.

Setelah melakukan apel bersama dengan para pegawai di Puskesmas Lanjut bersama dengan Kepala Puskesmas Desa Lanjut dr. Bukit Gultom dan beberapa kepala bagian di lingkungan Dinas Kesehatan P2KB, juga melakukan rapat koordinasi untuk menampung berbagai persoalan di wilayah kerja Puskemas Lanjut yang meliputi wilayah Kecamatan Singkep Pesisir dan sekitarnya.

“Ada beberapa persoalan, yang disampaikan oleh para petugas di Puskemas yaitu terkait pelayanan, dan di Lanjut tadi ada yang menanyakan persoalan BPJS sebagai pengganti JKLT,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Lanjut dr. Bukit Gultom mengatakan, meskipun Puskesmas Lanjut baru setahun berdiri, namun dengan adanya pembangunan gedung baru yang baru saja selesai dibangun dan akan ditempati dalam waktu dekat dirinya optimis, Puskesmas Lanjut akan mampu bersaing dengan Puskesmas lainnya yang ada di Kabupaten Lingga.

“Setelah pindah nanti, kami akan menggesa agar Puskesmas ini terakreditasi meskipun kami baru setahun berdiri,” sebutnya.

Saat ini Puskesmas Lanjut sendiri, sesuai arahan dari kepala daerah dan kepala dinas telah berupaya sebaik mungkin, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sehingga dirinya sangat memperhatikan kedisiplinan para petugasnya dilapangan, serta selalu menjalin komunikasi dengan lingkungan sekitar agar berbagai keluhan dapat diselesaikan.

“Pelayanan kesehatan sudah menjadi target pemerintah, dan saat ini saya selalu wanti-wanti kepada petugas untuk tetap mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya. (atx)

Share.

Leave A Reply