Disdukcapil Lingga Lakukan Pencanangan GISA di Provinsi Kepri

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Lensanews.co.id-Pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) oleh Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh di Gedung Daerah Tanjungpinang pada Selasa tanggal 05 Maret 2019 pukul 08.00 WIB, menjadi kabar yang menggembirakan bagi warga Kabupaten Lingga yang berada di Kota Tanjungpinang dan sekitarnya.

Pasalnya pencanangan GISA juga dirangkai dengan pelayanan terintegrasi dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatata Sipil Kabupaten Lingga, meliputi perekaman dan pencetakan KTP-el, pembuatan KIA, pembuatan akta kelahiran dan lain-lain yang bisa dinikmati oleh warga Kabupaten Lingga secara gratis. Pelayanan ini berlangsung pada hari Senin – Selasa tanggal 04 sampai 05 Maret 2019 pukul 08.30 WIB – 15.00 WIB.

Banyaknya warga Kabupaten Lingga yang berada diluar, secara yuridis merupakan penduduk Kabupaten Lingga dan secara faktual berada diluar wilayah Kabupaten Lingga diharapkan menjadi kesempatan baik untuk mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan secara mudah dan cepat.

“Pelaksanaan GISA di Tanjungpinang diharapkan antusiasme masyarakat Lingga yang belum melakukan perekaman dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Beberapa jenis pelayanan yang dilakukan di antaranya penggantian KTP-el, perubahan elemen data, KTP-el hilang atau rusak, serta perekaman baru, terutama bagi wajib KTP pemula yang memasuki usia 17 tahun.

Pada kesempatan ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lingga mengirimkan personil dengan kekuatan penuh dalam pelayanan yang membahagiakan masyarakat Lingga diperantauan, dipimpin oleh Syamsudi, S.Pd. selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lingga dengan semboyan “Jika Semangat Sudah Tergalang Laut Belantara Bukan Penghalang”.(mih)

Share.

Leave A Reply