Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian Kabupaten Lingga Gelar Jalan Santai

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

“Dalam Rangka Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019”

Keterangan foto : Sekretaris Daerah Kab. Lingga, Juramadi Esram saat memberikan sambutan pada acara Jalan Santai dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019

Lensanews.co.id-Bertempat di Halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Lingkungan Hidup memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dengan melaksanakan jalan santai, Minggu (21/04/2019).

Dalam kegiatan ini, Dinas Lingkungan Hidup juga bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Lingga untuk memeriahkan acara tersebut, dengan mengangkat tema “Car Free Day dan Bersih-bersih Sampah Kabupaten Lingga 2019”.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Juramadi Esram dalam sambutannya mengatakan, “dengan memperingati hari Peduli Sampah Nasional ini diharapkan kita semua dapat lebih sadar akan pentingnya kebersihan sekaligus dapat menjaga kebersihan lingkungan,” ungkap Juramadi Esram, Minggu (21/04/2019).

 

Menurut Sekda, ” kita semua tahu, untuk memperoleh piala Adipura yang telah diraih oleh Kabupaten Lingga itu susah, apalagi mempertahankannya. Alhamdulillah, sudah ada kerja sama yang bagus antara Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Oleh karena itu, kami berharap semoga dari kegiatan ini kedepannya kita akan tetap dapat mempertahankan piala Adipura yang telah kita raih.

Pada kesempatan itu juga Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Juramadi Esram berterima kasih kepada dinas terkait karena berinisiatif mengadakan acara ini. “Terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup yang telah berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga, harapannya, ini menjadi motivasi kita untuk tetap dan selalu senantiasa menjaga kebersihan lingkungan”.

“Kedepannya kita berharap dapat melibatkan semua Dinas yang ada untuk mengikuti kegiatan seperti ini”, tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Nirmansyah, S.Sos mengungkapkan, sampah plastik merupakan sampah yang paling banyak dihasilkan, baik oleh rumah tangga dan masyarakat lainnya.

“50 persen lebih sampah yang dihasilkan merupakan sampah plastik, selain itu sampah plastik merupakan sampah yang paling sulit terurai sehingga membutuhkan penanganan khusus,” ungkap Nirman.

“Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini bertujuan untuk mengenalkan kepada kita semua bagaimana menerapkan hidup sehat tanpa sampah plastik. Oleh karena itu, pada acara jalan santai ini kita juga meminta kepada seluruh peserta untuk dapat memungut sampah-sampah yang ada di sekitar sepanjang rute perjalanan pada acara ini”, ungkapnya lagi.

Pantauan Media dilapangan, terlihat ratusan peserta yang terdiri dari para Pejabat, Staf dan THL dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut.(mih)

Share.

Leave A Reply