Desa Bukit Belah Jadi Lokasi Pergelaran STQ ke-VIII Kecamatan Singkep Barat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

 

Lensanews.co.id-Selama empat hari (24 – 28) STQ ke-VIII Kec. Singkep Barat dilaksanakan di desa Bukit Belah. STQ ini diikuti 1 kelurahan dan 11 desa dengan jumlah peserta 136 orang.

Pengantar pembukaan acara STQ ke-VIII Kec. Singkep Barat tersebut dibuka dengan pembacaan Qalam Illahi oleh M. Razak dari Tanjung Balai Karimun yang merupakan juara harapan 1 MTQ tingkat Nasional di Sumatra Utara.

Pembukaan acara tersebut dibuka oleh camat Singkep Barat Recky Sarman Timur, pada pembuka katanya menyebutkan, “dengan keterbatasan yang ade, kite dapat melaksanakan kegiatan STQ ke-VIII ini. Pelaksanaan ini pun dikarenakan arahan dari bapak wakil Bupati Lingga M. Nizar selaku ketua LPTQ Kabupaten Lingga, meskipun terkendala anggaran namun kite tetap membuka acara ini “, sebutnya.

Ia melanjutkan, “adapun tema dari STQ ke-VIII Kecamatan Singkep Barat yakni, “Mari kita wujudkan generasi dan masyarakat qur’ani yang berahlak mulia, berprestasi serta bermarwah”, jadi dapatlah kiranya STQ ke-VIII ini menjadi motivasi bagi para peserta kafilah.

Pembukaan STQ ke delapan Kecamatan Singkep Barat ini juga dihadiri ketua LPTQ Kabupaten Lingga M. Nizar yang menyebutkan, ” dengan pelaksanaan STQ ini kiranya dapatlah kita menyimak kandungan isi al-qur’an, yang mane al-qur’an itu sendiri merupakan panduan dan pedoman bagi umat islam dan berharap dari kegiatan ini dapat menjadikan diri sebagai ahli al-qur’an serta dapatlah melahirkan qori-qoriah yang akan mewakili Kecamatan Singkep Barat untuk ikut pada STQ tingkat Kabupaten Lingga 2019 nanti”, tutup Nizar.

Pembukaan STQ juga ditandai dengan penabuhan beduk secara bersama oleh Wabup. Lingga, Camat Singkep Barat, Kepala Dinas PMD Kab. Lingga, Kapolsek. Sementara Barat, Danramil, KUA Singkep Barat, Lembaga Adat Kec. Singkep Barat serta tokoh masyarakat, juga diselingi dengan penyerahan piala bergilir juara STQ ke-VII 2018 tingkat Kec. Singkep Barat yang di raih oleh Desa Bakong kepada panitia acara.(mih)

Share.

Leave A Reply