Camat Katang Bidare Gandeng KNPI Lakukan Kegiatan Jum’at Berbagi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

IL-Camat Katang Bidare bersama dengan DPD. KNPI Kabupaten Lingga mengunjungi desa Pulau Bukit dalam rangka melaksanakan beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan diantaranya pertemuan dan dialog dengan masyarakat untuk menjaring aspirasi, melaksanakan sholat jumat dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk masyarakat kurang mampu.

“Kegiatan ini akan kami laksanakan ke seluruh desa di wilayah Katang Bidare dalam tahun 2019 ini. Desa Perdana yang kami mulai pada hari ini 18 Januari 2019 yaitu desa Pulau Bukit”, ungkap Camat Katang Bidare Safaruddin, Jum’at (18/01/2019).

Lanjut Safar, Adapun DPD KNPI Kabupaten Lingga memang mengagendakan rutin kegiatan sosial turun ke desa-desa serta penyerahan bantuan ke warga kurang mampu, seperti tahun-tahun sebelumnya KNPI sudah melaksanakan di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, Singkep dan tahun ini Wilayah Katang Bidare serta Senayang, untuk kecamatan lain nanti akan kami sesuaikan dengan kemampuan dan diupayakan dapat terlaksana secara paralel.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Kecamatan Katang Bidare yang merepresentasikan Pemerintah Daerah dan KNPI sebagai representasi Pemuda Lingga. Meskipun kecil namun setidaknya ada perhatian  Pemerintah maupun Pemuda kepada masyarakat, mudah-mudahan dapat bermanfaat”, tutur Camat Katang Bidare yang juga sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Lingga Safaruddin dalam kunjungannya di Pulau bukit Kecamatan Katang bidare.

Lebih jauh safar menjelaskan, “untuk kegiatan dialog hal ini sangat perlu dilaksanakan menurut hemat kami, memang ada beberapa program penjaringan aspirasi seperti musrenbang namun forum-forum tersebut merupakan acara formil atau resmi, berdasarkan pengalaman bahwa yang hadir sifatnya terbatas dan tertentu saja dan juga topologi masyarakat kita iji agak susah untuk yang acara-acara seperti itu, jadi kami berinisiatif dengan kegiatan ini yang memang sengaja kita buat tidak resmi sehingga memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung”, terangnya.(ihn)

Share.

Leave A Reply