Bupati Lingga Lakukan Inspeksi Mendadak (sidak) di Disdukcapil dan Bapenda

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

“Kalau masih juga tidak di indahkan maka akan dilakukan tindakan tegas bahkan hingga pada sanksi pemecatan”

Keterangan foto : Bupati Lingga, H. Alias Wello, S.IP saat melakukan Inspeksi Mendadak di Kantor Disdukcapil Lingga

Lensanews.co.id-Guna pemantauan dan peningkatan kedisiplinan kerja perangkat daerah, Bupati Lingga, H. Alias Wello, S.IP melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa OPD di Dabo Singkep, Jum’at (08/03/2019).

Dari inspeksi mendadak yang dilakukan, masih ada pegawai yang tidak mengisi absen bahkan ada yang absen tanpa keterangan. Yang lebih anehnya lagi ada juga absensi sudah di isi sebelum masa pengisian absen. Kekesalan Bupati Lingga ini dikarenakan baginya absen merupakan tolak ukur aktifitas pegawai dan absensi merupakan kewajiban yang harus di isi setiap hari kerja.

Awe sapaan akrab Bupati Lingga saat menemukan akan hal ini merasa jengkel, ia mengatakan, “karena pengawai itu pelayan publik, tidak peduli yang bersangkutan itu PNS, PTT atau THL, kalau sudah melakukan pelanggaran maka akan ada sanksinya”, pungkasnya, Jum’at (08/03/2019).

“Pegawai itu harus disiplin dan dia merupakan pelayan publik yang senantiasa harus hadir di tempat dimana dia bertugas. Tidak peduli dia itu siapa, baik THL, PTT bahkan PNS. Kalaupun tidak hadir, tentunya ada keterangan ataupun surat tugas. Namun jika absensinya kosong hingga berhari-hari, itu namanya tidak disiplin. Nah, kalau sudah demikian maka siap-siap menerima sanksinya”, Ungkap Awe dengan kesal.

Di tambahkannya, setiap pelanggaran maka ada sanksinya yang harus didapati. Bahkan bisa hingga sanksi pemecatan.

“Pelanggaran kedisiplinan harus mendapat sanksi dan harus ada efek jeranya. Sanksi ringannya akan diadakan pemanggilan dan pembinaan oleh intern dinas masing-masing OPD. Kalau masih juga tidak di indahkan maka akan dilakukan tindakan tegas bahkan hingga pada sanksi pemecatan”, ungkap Awe.

Kekesalan Awe tidak hanya pada yang absensi tanpa keterangan, namun juga pada yang mengisi absensi yang belum masa pengisian absen.

“Kan aneh-aneh aja, absen sudah di isi mulai dari absen hadir pagi hingga absen pulang sore sudah di isi, sementara masa untuk mengisi absen belum waktunya, hal ini tidak boleh dibiasakan maka yang seperti ini mendapat sanksi peringatan himbauan. Begitu juga ada yang hadir namun absensi tidak di isi. Maka yang melanggar wajib menerima sanksi. Oleh sebab itu dalam beberapa hari ke depan saya akan menyurati semua OPD yang ada menyangkut kedisiplinan dan absensi”, tutup Awe.(mih)

Share.

Leave A Reply