Angin Kencang Disertai Air Laut Pasang Besar Robohkan Rumah Zumri

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Dapur Rumah Roboh Terbawa Air Laut


Lensanews.co.id-Zumri (38) warga RT. 02 RW. 02 Desa Batu Berdaun,  Kel. Dabo, Kec. Singkep mendapat musibah bencana alam dari besarnya pasang air laut yang disertai hembusan angin kencang hingga menyebabkan rumahnya tergerus ke laut.

Kejadian air pasang yang cukup besar disertai angin kencang ini jarang terjadi namun zumri tidak menduga jika air laut yang pasang kali ini membuat dapur rumahnya terbawa air ke laut akibat terjadinya abrasi pantai.

“Saya sama sekali tidak menduga kalau pasang air laut kali ini cukup besar. Diperkirakan hempasan air di bibir pantai biasanya tidaklah hingga menyebabkan pengikisan pasir pantai. Dengan adanya kikisan pasir pantai membuat dapur rumah hingga roboh terbawa air laut,” Ungkap zumri yang sehari harinya berpropesi sebagai pekerja serabutan.(24/01/2019).

Dikatakan zumri, kejadian ini pada jam 10 pagi sudah mulai menampakan akan hal pasangnya air laut cukup besar, setelah zhuhur melihat kondisi rumah saya sudah tidak memungkinkan lagi maka saya bergegas memberi tau tetangga dan RT. serta RW. untuk meminta bantuan. Bersama warga dan pemuda kami merubuhkan rumah induk dan membawa barang berharga keluar rumah. Sedangkan dapur rumah sama sekali tidak bisa diapa-apakan lagi,” ungkapnya lagi.

Lanjutnya, “rumah saya ini sudah belasan tahun keberadaannya, dulu rumah ini cukup jauh dari pantai namun sekarang sudah tidak berjarak lagi dengan pantai. Meskipun sudah ada batu miring penahan gelombang namun batu miring itu roboh juga sekitar setahun yang lalu dan hingga kini tidak ada perbaikan. Pernah roboh sekali dan diperbaiki namun roboh lagi hingga kini tidak di perbaiki lagi,” jelas zumri.

Lebih jauh ia menjelaskan, saat ini saya dan keluarga menumpang di rumah mertua karena rumah kami sudah tidak bisa lagi untuk huni. harapan kami, kiranya pemerintah dapatlah kira mengulurkan tangannya dan kami mengucapkan terima kasih kepada warga RT. 02 RW. 02 kampung baru yang sangat kompak membantu saya yang sedang mendapat musibah. Begitu juga ucapan terima kasih juga kepada semua pihak yang telah peduli terhadap saya dan keluarga yang saat ini mendapat musibah ini,” tutup zumri saat ditemui malam ini di lokasi rumahnya yang roboh.(atx)

Share.

Leave A Reply