Pemerintah Kecamatan Katang Bidare Lakukan Penyusunan APBDes 2019

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

IL-Pemerintah Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga mulai melakukan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) 2019, Senin (07/01/2019).

Pembukaan penyusunan APBDes 2019 diadakan di Kecamatan Katang Bidare. Hadir dalam kegiatan tersebut 5 Desa dan BPD, Kabid PMD Sutarman dan staf Faisal serta pendamping desa.

Safaruddin selaku camat Katang Bidare dalam sambutannya mengatakan, “hendaknya di dalam penyusunan nanti benar-benar di anggarkan yang sifatnya bermanfaat bagi masyarkat, jangan menganggarkan asal anggarkan saje karene kite tidak mau kedepanye banyak hal-hal yang tak bermanfaat. Lebih baik banyak kepada pemberdayaan”, ujarnya.

“Beberapa tahun ini pembangunan dengan menggunakan anggaran desa sudah dapat terlihat. Kami berpesan ke pada PMD untuk memberi pengarahan kepada kades dan BPD di dalam penganggaran agar kedepannye tidak menimbulkan konflik”, tambahnya.

Di tempat yang sama, Sutarman, S.E., dalam sambutannya menyampaikan dalam penyusunan APBDes 2019 dapat mensingkronkan dengan 4 kegiatan prioritas Kabupaten Lingga dalam meningkatkan program kegiatan pengembangan kelembagaan dan pemberdayaan kemasyarakatan untuk meningkat perekonomian masyarakat desa.

“Mengingatkan kembali peningkatan kerjasama partisipasi Pemerintah Desa, BPD, Kelembagaan desa dan masyarakat dalam upaya percepatan pembangunan di desa”, tutupnya.(ihn)

Share.

Leave A Reply