30 drum dan 1 gudang BBM Ludes di Lalap Api

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

1 Korban Menderita Luka Bakar

Keterangan foto : kebakaran di Gudang minyak, Desa Tanjung Irat

Lensanews.co.id– M. Afian alias Aling (38) pemilik gudang dan korban luka bakar dari kejadian kebakaran di Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat. Kejadian diperkirakan terjadi pukul 09.30 wib, seperti yang disampaikan oleh Ependi ketua RT 01, dusun 1, Desa Tanjung Irat, Kamis (07/02/2019).

“Kejadian bermula, Aling (38) pemilik gudang BBM mau melakukan aktifitas sehari-harinya dengan memindahkan minyak dari drum ke derigen yang kosong dengan menggunakan mesin robin sebagai alat sedot minyaknya, namun saat mesin robin dihidupkan timbul percikan api dari knalpot mesin robin dan menyambar minyak yang ada di dalam gudang hingga menimbulkan api dan kemudian membesar.

“Aling berusaha mematikan api namun tidak bisa hingga tubuhnya ikut terbakar. Lalu Aling keluar meminta bantuan warga”, seperti yang dikutip Darwan selaku Kepala Desa Cukas dari keterangan Aling kepada warga.

Selanjutnya, Api berhasil dipadamkan warga dengan menggunakan alat seadanya, namun gudang Aling sudah rata di lalap api sementara Aling dilarikan ke RSUD Dabo untuk mendapat perawatan medis”, ungkap Darwan lagi, yang juga ikut serta mematikan api di lokasi kejadian.

Dari data yang dapat dihimpun, gudang Aling ini selalu menyimpan bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin dan solar untuk kebutuhan warga Desa Tanjung Irat. Untuk stok bahan bakar minyaknya kurang lebih 30 drum. Semua stok bahan bakar minyak ini rata dengan tanah bersama gudang minyaknya akibat di lalap si jago merah, untuk saat ini korban sedang dilakukan perawatan medis di RSUD.

Dr. Asri Wijaya selaku Direktur RSUD Dabo membenarkan kejadian tersebut dan menyebutkan, “adapun korban luka bakar ini terdapat pada kaki kiri dan kanan, lengan kanan dan leher serta bias pada muka. Sedangkan dalam istilah medis luka bakarnya dalam katagori derajat dua atau dengan persentase 61% dari tubuh. Dari luka bakar tersebut tidak ada yang menyentuh pada organ vital dari tubuh korban ataupun luka bakarnya hanya pada kulit luar saja. Namun saat ini sedang ditangani pihak medis RSUD Dabo dan akan melihat dari hasil medis guna mengambil langkah langkah selanjutnya,” tutup Asri.(atx)

Share.

Leave A Reply