2 Desa di Singkep Barat Menjadi Sasaran Himpunan Melayu Raya Korwil. Lingga

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

“kita semua bersaudara”

Keterangan foto : Himpunan Melayu Raya melakukan doa bersama sebelum memulai kegiatan Bhakti Sosial di wilayah Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Lensanews.co.id-Perhimpunan Melayu Raya (HI MALAYA), hari ini, Jum’at (08/03/2019) kembali melakukan giat bakti sosialnya dengan membagikan bingkisan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Hal ini sejalan dengan Himpunan Melayu Raya semula, yakni, Perhimpunan Melayu Raya atau Himalaya adalah wadah berhimpunnya anak-anak bangsa yang berada di Kepulauan Riau khususnya dengan tujuan sebagai perekat dan pemersatu dalam penyelesaian berbagai masalah di tengah masyarakat, yang tanpa membedakan satu sama lainnya.

“Juga pada pengembangan ekonomi anggota dan masyarakat dalam membuka peluang-peluang lapangan usaha dan pekerjaan yang layak”, ungkap ketua Korwil. Lingga Zuhardi menyebutkan.

“Apa yang kita perbuat disesuaikan dengan hakikat berdirinya Himpunan Melayu Raya yang sangat terpatri dengan semboyan “kita semua bersaudara”, bersaudara yang termaksud, baik secara suka maupun duka, tidak memandang siapapun dia namun rasa ingin selalu berbagi menjadi motivasi bagi kami untuk berbuat”, ungkap Juai sapaannya di masyarakat Lingga.

Di singgung soal dari mana sumber paket, Juai menyebutkan, “kita mengucapkan terima kasih kepada sang pendiri Himpunan Melayu Raya Jenderal Yan Fitri Halimansyah dan pembina Kabupaten Lingga, Joko Adi Nugroho, S.I.K.,M.T., yang juga merupakan Kapolres Lingga dan Serta para pemerhati sosial”, urai Juai.

Dilanjutinya, “pada kegiatan hari ini kita dari melayu raya mendapat info adanya salah satu warga Desa Tinjul yang saat ini rumahnya tidak layak huni, maka kita mengambil langkah untuk segera melakukan pembangunan 1 unit rumah masyarakat tersebut. Tindakan ini kami lakukan sebagai bentuk rasa peduli dan tetap dengan semboyan “kita semua bersaudara”.

Ia meneruskan, “kegiatan bakti sosial kita adakan di dua desa, yakni desa Sungai Harapan dan Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat”, kata korwil. Lingga ini.

Semantara, Malisi Kades. Sungai Harapan yang desanya menjadi salah satu tempat pelaksanaan bakti sosial Melayu Raya menyambut baik akan apa yang dilakukan oleh Himpunan Melayu Raya kepada warganya.

“Kita mengucapkan terima kasih atas atensi dan perhatian saudara-saudara kita dari Himpunan Melayu Raya yang telah berbuat secara nyata membagikan paket sembako kepada warga kami”.

Ucapan ini di pertajam oleh salah satu tokoh masyarakat Desa Tinjul, Abdul Latip dengan menuturkan, “sebagai masyarakat tentunya kita sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Himpunan Melayu Raya yang merasa bahwa keberadaannya merasa dekat kepada masyarakat dan peduli terhadap masyarakat. Apalagi ada salah satu warga Desa Tinjul ini mendapat rehab rumahnya. Jadi semboyan “kita semua bersaudara” itu betul-betul terpantri di dalam Himpunan Melayu Raya dan kami selaku masyarakat sangat berharap apa yang telah dilakukan akan terus menerus dijalankan”, tutup Latip.(mih)

Share.

Leave A Reply