13 PKK Kecamatan se-Kab. Lingga Ikuti Lomba Memasak Yang Diselenggarakan Oleh Dinas Perikanan Kab. Lingga

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Lensanews.co.id-Dinas Perikanan (DISKAN) mengelar Lomba Masak Serba olahan ikan tersaji tingkat Kabupaten tahun 2019 yang di ikuti 13 PKK Kecamatan Se-Kabupaten Lingga.

dengan tema “Ragam Menu Masakan Ikan Untuk Menyehatkan Masyarakat, Mencegah Stunting dan mencerdaskan Anak” yang diselengarakan  di Aula Wan Fauza Ronald SMAN I Lingga, Kamis (29/08/2019).

Event tahunan ini diselengarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga yang  dibuka secara resmi oleh Kadis DKP Lingga H.Kasiman.

Hadir juga dalam acara itu,Ketua GOW Kabupaten Lingga Maratussoliha, Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Kepri, Ketua TP PKK  serta para Ketua dan peserta pengurus PKK  se-Kabupaten,Camat se-Kabupaten Lingga,

Dalam lomba tersebut, ada tiga kategori menu olahan yang dilombakan, yakni menu keluarga, kudapan dan menu balita dengan bahan dasar ikan hasil tangkapan  dan ikan potensi dari asli  daerah Lingga.

H.Kasiman membuka secara langsung acara perlombaan tersebut.dalam kata sambutan nya dia berharap dengan ada nya perlombaan ini bisa memberi kan motivasi kepada ibu-ibu PKK yang berada di tiga belas Kecamatan di bawah naungan kabupaten Lingga.

“Disamping memperkenal kan keanekaragaman menu masakan ikan Kasiman juga meminta agar manfaat makan ikan yang luar biasa harus terus disebar luaskan pada masyarakat,demikian pula menu nya harus di buat inovatif agar semakin banyak masyarakat yang gemar makan ikan”Lanjut Kasiman

Kegiatan ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh pemkab Lingga Bertujuan juga untuk mengola potensi Ikan dari asli daerah kita. Dimana kita harus mampu berinovasi serta menciptakan olahan olahan baru makanan terutama dari bahan ikan untuk ditunjukan kepada masyarakat luas.

“Seperti diketahui, pemenang dari lomba masak serba ikan tahun 2019 ini nantinya akan kembali diikutsertakan dalam event yang sama di tingkat Provinsi Kepulauan Riau, bahkan sampai ke tingkat nasional”, tutup Kasiman.

Rilis : iwn

Editor : Ihand

Share.

Leave A Reply