Pemkab. Lingga Perpanjang kontrak kerja sama dengan Lion Air Group

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Gelar penandatanganan MoU

Lensanews.co.id (Lingga)- Pemerintah Kabupaten Lingga melakukan perpanjangan kontrak kerja sama dengan Lion Air Group. Acara penandatanganan MOU tersebut digelar di gedung Nasional Dabo Singkep, Kec. Singkep, Minggu (05/01/2020).

Hadir pada acara tersebut, Bupati Lingga H. Alias Wello, S.IP, GM-service Lion Air Group Ari Azhari, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nasiruddin beserta anggota komisi, Instansi Vertikal Pemkab. Lingga, Kabandara Dabo Andi Hendra Suryaka, Danramil Dabo, Danlanal Dabo, Tomas, Toga dan rekan media Kab. Lingga.

Pada Sambutannya, M-service Lion Air Group Ari Azhari, mengatakan, “terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini, saya kira ini hanya sebatas penandatanganan MOU saja namun saya disambut dengan sambutan yang luar biasa seperti ini”, kata Ari.

“Untuk MoU ini berlangsung selama 1 tahun, sedangkan untuk Penambahan jam terbang 1 kali penerbangan yaitu pada hari minggu jam 15.00 sore”, ungkap GM-service Lion Air Group.

Selain itu, rencana penambahan juga akan dilaksanakan penerbangan ke Tanjungpinang, namun kita lihat dari perkembangan kebutuhan masyarakat yang menggunakan jasa penerbangan wings air ini dulu, ketika kita nyatakan sesuai akan kita tambah lagi.

Ari berharap, “apa yang sudah ada ini akan terus berlanjut dan bahkan akan ditingkatkan hingga ada penerbangan setiap harinya dari dan ke Lingga”.

Sementara itu, Bupati Lingga, H. Alias Wello, S.IP., dalam sambutannya menuturkan, “pengemasan akan mimpi besar kami, ingin kami wujudkan di tahun 2020 ini. Dimana kami berharap dengan terbuka akses yang lebih besar di sektor penerbangan ini akan lebih meningkatkan daya tarik investor untuk berinvestasi di Lingga, karena akses untuk menuju ke Lingga semakin baik dan mudah”, tutur Awe sapaan akrab Bupati Lingga.

Awe mengatakan, dengan mengembalikan Lingga seperti pada masa kejayaan kesultanan terdahulu, dimana Lingga menjadi pusat pemerintahan ataupun daerah dagang. Sejarah inilah yang memacu untuk menjadikan Lingga menjadi pusat dagang kembali.

Kita ketahui, “tingkat pertumbuhan ekonomi Kab. Lingga adalah yang tertinggi di Provinsi Kepri dimana peningkatannya sampai 40% menduduki posisi pertumbuhan perekonomian untuk itu kita harus terus menumbuhkan dan mengembangan Lingga ini ke depan.

“Lingga perlu diakui memiliki keterbatasan-keterbatasan, dan hal ini perlu di kawal bersama dengan kawan-kawan DPRD. Penataan investasi dengan mengadakan transpotasi udara ini. Oleh karena itu, kita harus bekerja bersama,” terang Awe.(atx)

Share.

Leave A Reply