Dinkes Lingga Cek Suhu Tubuh Peserta Musyawarah KONI

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Lensanews.co.id- Dinas Kesehatan Kab. Lingga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh peserta KONI yang menghadiri agenda Musyawarah Olahraga Kabupaten Lingga di Gedung Nasional Dabo Singkep, Rabu (18/03/2020).

Dinkes Lingga menggunakan alat digital Infra-red Thermometer untuk melakukan pengukuran suhu tubuh. Selain itu ada pula hand sanitizer yang sudah disediakan pada acara tersebut.

Kepala Seksi Pencegahan Penyakit Menular, Dinkes Lingga, Wirawan menjelaskan, ini merupakan langkah awal untuk mendeteksi penyebaran virus Corona di Lingga.

Dan kedepannya juga akan dilakukan screening di beberapa titik pintu masuk seperti di Bandara Dabo Singkep, pelabuhan Dabo, pelabuhan Jagoh, dan pelabuhan lainnya yang ada di Lingga.

“Peralatan screeningnya sudah mencukupi, hanya saja alat untuk pelindung diri jika ditemukan kasus yang positif Corona masih terbatas,” terangnya.

Kemudian, untuk antisipasi lebih lanjut, pihaknya juga sudah menyiapkan ruangan isolasi jika ditemukan warga yang terinfeksi virus tersebut.

“Jika memang ada yang positif Corona secepat mungkin akan kita rujuk ke beberapa Rumah Sakit seperti RS Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, RSEmbung Fatimah Batam, RS Ahmad Sani, Tanjung Balai Karimun,” tutup Wirawan.

Penulis : atx

Share.

Leave A Reply