Costal Area Dibanjiri Santri TPQ Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1441 Hijriah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Lensanews.co.id (Karimun)-Pawai yang digelar badan musyawarah pengurus guru taman pendidikan Al-Qur’an (BMPG TPQ) Kabupaten Karimun di jalan costal area Tanjung Balai Karimun dipadati para santri, Minggu (08/09/2019).

Peserta yang terdiri dari santri Guru taman pendidikan Al-Qur’an (TPQ) juga orang tua santri mengikuti pawai menyambut tahun baru Islam1441 Hijriah.

Bupati Karimun, Dr. Aunur Rofiq beserta wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, ketua DPRD Karimun, M. Yusuf Siarait, kepala Kemenag Karimun, Zamzuri serta BMPG TPQ Kabupaten Karimun dan juga Ustadz Zaini hadir pada acara tersebut.

Bupati Karimun, Dr. Aunur Rofiq mengatakan, “acara ini merupakan acara tahunan yang digelar bertujuan memperkuat generasi di usia dini agar lebih memperdalam ilmu agama dengan memperkenalkan Al-Qur’an dari usia dini”, ungkapnya.

Ia melanjutkan, “adapun Jumlah TPQ di Karimun sebanyak 394 orang TPQ dengan jumlah Guru 1613 orang dan jumlah santri 20.128 santri. Dengan¬†santri sebanyak ini merupakan aset Karimun untuk masa yang akan datang”, ungkapnya lagi.

Bupati Karimun juga mengatakan tujuan terlaksananya pawai Muharam ini adalah memberi semangat serta membangkitkan rasa persaudaraan juga syiar agama Islam agar anak Karimun dari usia dini memiliki aqidah dan akhlaq yang baik serta menciptakan generasi yang menjunjung tinggi pendidikan Al-Qur’an.

Penulis : Nuraliah

Share.

Leave A Reply